Welcome!!!!! para tamu yang baik hati, bila anda sudah melihat isi-isi blog ini mohon komentarnya ya!!! maaf bila ada tutur kata yang tidak berkenan di hati anda.... Thank you!

Bagaimana Bayi Mulai Berbicara

Posted by 8 NASA Rabu, 17 September 2008

Bayi yang baru lahir dapat merespon dengan otomatis dan/atau reflek.

Matanya terbuka, tetapi pada masa bulan pertamanya, dia cuma bisa melihat terang dan gelap. Pada bulan kedua, ia bisa gikutin objek dengan matanya. Sebagaimana syaraf antara mata dan otaknya terbentuk, bayi mulai mengenali ibunya setiap kali ia melihatnya.

Lama kelamaan ia akan mendengar ibunya berkata "Mama" atau "Ibu" atau semacamnya, dan ia mulai mengingat suara. Para ibu biasanya mengulang kata "ibu" lagi dan lagi, dan si bayi segera mulai mengasosasikan kata/suara "ibu" dengan wajah dari ibunya.

Bahkan sebelum bayi-bayi itu berbicara, mereka mengerti (banyak) kata-kata. Bayi berumur delapan atau sembilan bulan, mungkin (bisa) menengok bila namanya disebut. Dalam satu tahun, dia mungkin mengerti tentang nama benda-benda yang familiar (yang ada) di sekitarnya dan kata-kata biasa atau sehari-hari.

Bayi belajar banyak hal dengan meniru, berbicara adalah salah satunya. Mulai dari umur setahun, bayi berbicara (cukup) banyak, tapi ngga semua suaranya/yang terdengar adalah kata-kata. Ketika ba\yi itu berumur sekitar 18 bulan, dia biasanya bisa ngomong sekitar 10 sampai 20 kata-kata.

Seorang bayi yang lahir pada 1721, dikatakan mulai berbicara pada Minggu kedelapan dan mulai membaca kitab pada umur satu tahun.

source: www.bigsiteofamazingfacts.com

0 comments

Posting Komentar